image01
Uzumaki Naruto

Sage Mode

Naruto VS Sasuke

Siapa yang Terkuat?

Uchiha Sasuke

Mangekyou Sharingan

teman teman seperjuangan

bintang

salju

selamat anda menjadi pengunjung ke

Cari Blog Ini

Rabu, 22 Mei 2013

magetan's blog classic: Blogodolar Tips & News

0 komentar
magetan's blog classic
magetans blog sederhana seadanya,blog'e tcah magetan,download aplikasi,game,mp3,semuanya enak hanya di magetans.blogspot.com mau mau mau,kunjungi juga kota magetan banyak obyek wisata di magetan kota tercinta
Blogodolar Tips & News
May 22nd 2013, 19:02

Blogodolar Tips & News


Dua Jalan Mendapatkan Uang di Internet Tanpa Harus Menjadi Blogger

Posted: 22 May 2013 02:44 AM PDT

Ini adalah postingan tamu Ikhsan Rosadi dari kang-rosadi.blogspot.com. Jika Anda tertarik menjadi blogger tamu di Blogodolar, silakan lihat panduannya di sini.

Ketika kita mendengar kata mencari uang di internet, pikiran kita umumnya langsung menuju para blogger terkemuka yang mampu meraup ratusan atau bahkan ribuan dolar per bulan. Pertanyaannya, apakah mencari uang di internet hanya bisa dengan jalan menjadi blogger saja? Tidak harus.

Dalam artikel ini saya ingin menyampaikan bahwa masih ada jalan lain dalam mencari uang di internet jika Anda tidak berminat menjadi blogger.

1. Mengikuti Kontes Desain

Jalan ini dapat ditempuh jika Anda suka atau berminat dengan dunia desain, terutama desain grafis. Cara kerjanya bagaimana? Seseorang atau perusahaan yang membutuhkan desain akan memasang job description di website perusahaan perantara.

Para desainer yang berminat akan mencoba membuat desain yang diinginkan customer lalu mensubmit dalam projek tadi. Sampai batas waktu yang ditentukan, customer akan memilih satu dari sekian banyak desain yang dikirimkan desainer. Desainer dari desain yang terpilih inilah yang akan mendapat pembayaran dari customer.

Berapa saya akan dibayar?

Jumlah uang yang diterima pemenang bervariasi. Untuk desain logo harga minimal yang ditetapkan sekitar $200. Kebanyakan job berhadiah sekitar $300-$500. Bahkan suatu ketika ada yang mencapai $3.000.

Bagaimana sistem pembayarannya?

Jika Anda menang, Anda akan diminta mengirim file mentahnya. Setelah customer mendapat file mentahnya dan cocok, dia akan menyetujui pembayaran Anda. Secara otomatis pembayaran Anda akan ditransfer melalui metode pembayaran yang Anda pilih, misalnya melalui PayPal, MoneyBookers, atau Western Union.

Apa alamat website desain kontes?

Website kontes desain luar negri sebenarnya cukup banyak, tetapi saya merekomendasikan 3 buah, yaitu :

  1. DesignCrowd (www.designcrowd.com)
  2. Mycroburst (www.microburst.com)
  3. 99 Designs (www.99designs.com)

Sedangkan untuk website dalam negeri sebenarnya ada beberapa yang sistemnya menyerupai web-web yang saya sebutkan di atas. Akan tetapi saya belum merekomendasikan karena saya masih ragu apakah website kontes desain tersebut akan terus bertahan.

Ada dua website kontes dalam negeri yang saya yakin tetapi terbatas hanya pada desain kaos, yaitu:

  1. Ganti Baju (www.gantibaju.com)
  2. KDRI (http://kdri.web.id/)

Untuk lebih jelasnya Anda bisa menjelajah ke website-website tersebut.

2. Menjadi Penulis Artikel

Penulis artikel saat ini cukup menjanjikan. Banyak pemilik website atau blog yang membutuhkan penulis untuk blognya karena karena mereka tidak mempunyai banyak waktu untuk menulis sendiri.

Syarat utama menjadi penulis artikel adalah harus mempunyai kemampuan menulis bahasa inggris yang baik. Sebenarnya peluang untuk menjadi penulis artikel berbahasa Indonesia juga ada, tetapi tidak banyak. Akan lebih leluasa jika Anda terjun dalam penulisan artikel berbahasa Inggris.

Di mana saya bisa menjual artikel?

Ada dua cara. Pertama, Anda bisa menawarkan jasa penulisan artikel Anda di forum-forum seperti Kaskus, Ads-id dan lainnya. Dengan cara ini Anda bebas menentukan harga artikel Anda.

Kedua, bergabung di website jual beli artikel. Salah satu website sudah dibahas Kang Yudiono dalam artikel sebelumnya, yaitu iWriter. Harga artikel 500 kata untuk penulis pemula dihargai $2,43. Bayangkan jika satu hari Anda dapat menulis 5 artikel saja, lumayan bukan?

Masih banyak jalan menuju Roma dalam mencari uang di internet. Jika Anda sudah putus asa di dunia blogging karena tidak mencapai apa yang Anda inginkan, maka dua alternatif di atas dapat Anda coba.

Ikhsan Rosadi adalah seorang guru bahasa Arab di SMA Muhammadiyah 1 Muntilan, Magelang. Ia juga seorang blogger yang memiliki blog personal yaitu kang-rosadi.blogspot.com. Salah satu postingan populernya adalah Panduan Mengikuti Kontes Desain Logo di Design Crowd.

Related Posts:

You are subscribed to email updates from Blogodolar
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now.
Email delivery powered by Google
Google Inc., 20 West Kinzie, Chicago IL USA 60610

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

Leave a Reply

cbox