image01
Uzumaki Naruto

Sage Mode

Naruto VS Sasuke

Siapa yang Terkuat?

Uchiha Sasuke

Mangekyou Sharingan

teman teman seperjuangan

bintang

salju

selamat anda menjadi pengunjung ke

Cari Blog Ini

Minggu, 03 Maret 2013

magetan's blog classic: Blogodolar Tips & News

0 komentar
magetan's blog classic
magetans blog sederhana seadanya,blog'e tcah magetan,download aplikasi,game,mp3,semuanya enak hanya di magetans.blogspot.com mau mau mau,kunjungi juga kota magetan banyak obyek wisata di magetan kota tercinta
Blogodolar Tips & News
Mar 3rd 2013, 19:34

Blogodolar Tips & News


Duel Blog Niche 3: Blog Niche Saya Tentang Tankless Water Heater

Posted: 02 Mar 2013 10:57 AM PST

Seperti yang telah saya informasikan sebelumnya, saya memilih kata kunci tankless water heater reviews sebagai kata kunci utama yang saya bidik. Blog niche yang saya buat untuk kata kunci tersebut adalah TanklessWaterHeaterReviews.biz. Sampai tulisan ini dibuat, blog tersebut belum terindeks di Google dan baru berisi 6 artikel.

Pada postingan kali ini saya akan memaparkan “di balik layar” pembuatan blog niche tersebut.

1. Domain

Pencarian bulanan kata kunci tankless water heater reviews adalah 6.600 (global) dan 5.400 (Amerika Serikat). Sesuai dugaan saya, exact match domain (EMD) berektensi .com/.net/.org untuk kata kunci tersebut sudah dibeli orang.

Setelah mempertimbangkan beberapa hal, saya memutuskan membeli EMD berekstensi .biz di NameCheap (lihat tutorialnya di sini). Jujur saja, saya baru kali ini membeli domain berekstensi .biz.

Mengapa saya tidak membeli domain tankless water heater reviews yang ditambahi akhiran atau awalan?

Karena terlalu panjang, contohnya tanklesswaterheaterreviewspro.com. Awalan atau akhiran biasanya saya tambahkan untuk kata kunci yang jumlah suku katanya 1-3, jika EMD berekstensi .com/.net/.org untuk kata kunci tersebut sudah dibeli orang.

2. Hosting

Untuk berhemat, saya tidak membeli paket hosting baru namun menggunakan paket hosting baby yang saya miliki di Hostgator. Jika Anda belum tahu cara menyewa hosting di HostGator, Anda bisa membaca dan mengunduh tutorialnya di postingan ini.

3. Theme

Theme yang saya gunakan adalah Genesis dengan child theme Prose. Yup, keduanya saya pakai juga di Blogodolar.

4. Plugin

Tidak banyak plugin yang saya gunakan karena memang jumlahnya disesuaikan dengan kebutuhan blog niche. Sampai saat ini, saya baru memakai 3 buah plugin, yaitu:

  • Google XML Sitemaps (untuk membuat peta situs)
  • All in One SEO Pack (untuk membuat home title dan description)
  • Genesis Favicon uploader (untuk mengganti favicon bawaan Genesis)

Untuk ke depannya, saya akan menambahkan plugin-plugin berikut:

  • Efficient Related Posts (untuk membuat artikel terkait)
  • Genesis Simple Hooks (untuk menambahkan logo di header)

5. Tampilan Halaman Depan

Tampilan halaman depan (front page displays) disetel menampilkan postingan terbaru. Tampilan ini berbeda dengan blog-blog niche saya yang lain yang disetel menampilkan halaman statis.

Mengapa? Karena yang saya bidik adalah kata kunci tankless water heater reviews sehingga saya harus membuat banyak review dari beragam tankless water heater yang ada di Amazon.

Lain halnya bila yang saya bidik kata kunci tankless water heater. Saya akan membuat sebuah artikel utama (500-1.000 kata) dalam bentuk page dan page tersebut akan disetel sebagai static page di halaman depan.

6. Konten

Saya belum pernah menggunakan tankless water heater sehingga tidak tahu tentang produk tersebut. Oleh karena itu, pada tahap pertama saya harus mencari tahu informasi dasar tentang produk tersebut. Informasi-informasi yang saya peroleh saya tuangkan dalam tiga panduan berikut ini:

Ketiga panduan tersebut diharapkan mengedukasi pengunjung yang memang belum tahu tentang tankless water heater.

Bagaimana dengan review produk yang saya buat?

Terus terang saya agak kesulitan memilih tankless water heater yang akan dibuatkan reviewnya karena deskripsi produknya singkat. Walaupun demikian, saya memutuskan untuk membuat review yang mengandung keunggulan produk, kesan pembeli, dan tempat membeli.

Untuk lebih jelasnya, silakan Anda lihat pada:

Terlepas dari itu, saya tidak membuat keenam artikel di atas, namun saya memesannya di iWriter. Jika Anda tertarik memesan artikel di jasa penulisan artikel milik Brad Callen tersebut, silakan Anda unduh tutorialnya di Cara Memesan Artikel di iWriter.

Biaya

Sampai saat ini saya menghabiskan sekitar $42,6. Rinciannya adalah $9,6 untuk membeli domain dan $33 untuk membeli 6 artikel di iWriter.

Apa Selanjutnya?

Saya akan menambahkan 4 review lagi sebelum melakukan link building. Selain itu, saya juga akan membuat logo dan gambar header sehingga tampilan blog niche saya tersebut lebih “nendang”.

Apa target saya untuk blog niche tersebut? Bagaimana strategi saya dalam membangun link building? Saya akan menginformasikannya minggu depan. So, stay tuned!

Related Posts:

You are subscribed to email updates from Blogodolar
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now.
Email delivery powered by Google
Google Inc., 20 West Kinzie, Chicago IL USA 60610

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

Leave a Reply

cbox